Dekan FKIP Umuslim Kukuhkan 79 Peserta Yudisium

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim, Drs. M. Taufiq, M.Pd mengukuhkan 79 peserta yudisium dari berbagai program studi dalam lingkup FKIP di Aula MA Jangka pada Selasa, 20 Desember 2022.

Hal ini sesuai Surat Keputusan Dekan FKIP Universitas Almuslim Tentang Penetapan Mahasiswa Yudisium jenjang Strata I yang dibacakan oleh Ketua Prodi PG-PAUD, Dr. Sari Riski, M.Psi saat berlangsung kegiatan.

Berdasarkan SK, tertera bahwa sebanyak 79 mahasiswa FKIP Universitas Almuslim yang terdiri dari 7 laki-laki dan 72 perempuan dinyatakan sah menyandang gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) setelah menyelesaikan berbagai proses akademik selama menjadi mahasiswa disana.

Adapun rincian peserta yudisium diantaranya lulusan Prodi Pendidikan Matematika 2 orang, lulusan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris 11 orang, lulusanĀ  Prodi Pendidikan Biologi 2 orang, lulusan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia 4 orang, lulusan Prodi Pendidikan Ekonomi 6 orang, lulusan Prodi Pendidikan Fisika 3 orang, lulusan Prodi Pendidikan Geografi 7 orang, lulusan Prodi Pendidikan PGSD 42 orang, dan lulusan Prodi PG-PAUD 2 orang.

Usai pembacaan SK, Drs. M. Taufiq pun langsung mengukuhkan peserta yudisium secara resmi.

“Terhitung sejak saat ini, saya mengukuhkan mahasiswa-mahasiswi yang sudah menyelesaikan seluruh proses akademik pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menjadi Sarjana Pendidikan jenjang Strata I,” ucapnya.

 

Drs. M. Taufiq dalam sambutannya mengatakan bahwa ini menjadi suasana baru bagi peserta yudisium yang bisa mengikuti kegiatan rangkaian prosesi Upacara Yudisium dengan lebih semarak dan penuh haru.

“Alhamdulillah, hari ini perdana prosesi yudisium FKIP Universitas Almuslim dapat berlangsung semarak dengan berbagai rangkaian persembahan hingga acara sakralnya yaitu penyematan selempang kelulusan oleh setiap Ketua Program Studi kepada mahasiswa,” terangnya.

Drs. M. Taufiq yang saat ini juga tercatat sebagai mahasiswa S3 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung berharap kepada mahasiswa FKIP yang hari ini resmi menyandang Sarjana Pendidikan untuk terus bisa berkhidmat dan membawa manfaat kepada masyarakat atas apa yang sudah dipelajari selama menjadi mahasiswa serta dapat menjaga nama baik almamater Universitas Almuslim.

“Harapanya, kepada seluruh mahasiswa kami yang hari sudah resmi menyandang gelar S.Pd agar dapat terus berkontribusi memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan terus jaga nama baik almamater Universitas Almuslim,” harapnya.

Kemudian diikuti moment yang sangat haru yaitu penyematan selempang sarjana kepada setiap peserta yudisium oleh Ketua Program Studi masing-masing dalam lingkup FKIP seraya mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang sudah resmi menyandang gelar Sarjana Pendidikan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Kasubag Akademik, Ka. Prodi/Sekretaris Prodi, Ka. Lab. Michroteaching, Ka. Biro Akademik, dosen, dan staf dalam lingkup FKIP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *